Singkirkan Madrid, Pelatih Sociedad Imanol Alguacil: Saya Sangat Bangga

Jumat, 7 Februari 2020 07:06

Imanol Alguacil/EFE

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Sociedad melenggang ke semifinal Copa del Rey dengan menyingkirkan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Dalam laga Jumat, 7 Februari hari ini, Sociedad menang tipis 4-3 atas Madrid.

Pelatih Sociedad, Imanol Alguacil menegaskan, ini hasil luar biasa. Selain karena mereka turun dengan pemain muda, pertandingan ini juga berlangsung di markas Los Blancos.

“Saya sangat bangga dan puas dengan kemenangan seperti ini, di stadion seperti itu, dengan para pemain muda yang mampu memberikan dan menunjukkan level ini. Saya sangat bahagia,” kata Alguacil di Donostia 2016 DV.

Meski begitu, Alguacil menegaskan pekerjaan mereka di Copa del Rey belum berakhir. “Kami telah melakukan sesuatu yang baik, tetapi masih ada jackpot dan kami akan melakukannya. Kemenangan ini berarti banyak hal. Kami tahu itu bisa terjadi dan kami harus melanjutkan. Kami akan melakukannya untuk para penggemar,” tegasnya.

Sociedad menjebol gawang Madrid yang dikawal Alphonse Areola pertama kali di menit ke-22 melalui Martin Oedegaard. Setelah skor 1-0 menutup paruh pertama, Alexander Isak kembali menjebol gawang Alphonse Areola di menit ke-49 namun dianulir.

Tapi keberuntungan Madrid tidak berlanjut. Di menit ke-54, Alexander Isak benar-benar mencetak gol kedua Sociedad. Bahkan, dua menit berselang, Alexander Isak mampu membawa timnya memimpin 3-0.

Madrid yang mendominasi penguasaan bola memperkecil ketertinggalan di menit ke-59 melalui gol Marcelo. Namun, Mikel Merino kembali bisa memperlebar jarak skor menjadi tiga gol di menit ke-69.

Vinicius Junior mencetak gol kedua Madrid di menit ke-79. Akan tetapi, gol itu juga dianulir. Pemain pengganti, Rodrygo kemudian mencetak gol kedua Madrid untuk mengubah skor menjadi 2-4 di menit ke-81.

Madrid yang menurut Live Score melepaskan total 12 tembakan terus mencoba mengejar ketertinggalan. Di menit ke-92, Nacho Fernandez mampu mengubah skor menjadi 3-4.

Enam menit tersisa di injury time coba dimaksimalkan Madrid, namun meski Sociedad kehilangan Andoni Gorosabel di menit ke-6 injury time, anak asuh Zinedine Zidane tak bisa menambah gol. Skor 3-4 pun menjadi hasil akhir dan Sociedad lolos ke babak semifinal. (amr)

Komentar