Zidane dan Kutukan Copa del Rey di Bernabeu

Zinedine Zidane/Real Madrid FC

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid kembali tersingkir di babak delapan besar Copa del Rey. Ini seperti kutukan bagi Pelatih Madrid, Zinedine Zidane yang juga menelan hasil buruk sama di Santiago Bernabeu 2018 silam.

Saat itu, skuat Zidane dipermalukan Leganes. Setelah menang 1-0 di leg pertama, Madrid kemudian takluk 1-2 di kandang sendiri pada leg kedua. Hasil itu membuat Madrid kala itu tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang.

Namun, Zidane menegaskan bahwa ini dua hal berbeda. “Tidak, tidak sama sekali. Ini bukan pertandingan yang sama, atau lawan yang sama. Ada dua leg melawan Leganés. Kami kalah di sini karena bermain sangat buruk,” tegas Zidane di situs resmi Madrid.

“Hari ini kami menghadapi lawan yang sangat bagus, tapi itulah sepakbola dan kami harus menerima hasil pertandingan ini. Kita harus bangkit dan terus melanjutkan apa yang kita lakukan,” lanjutnya.

Zidane sendiri tidak ingin larut dalam kesedihan. Pasca kekalahan 3-4 ini, ia meminta timnya segera bangkit. “Begitulah yang terjadi di sepakbola. Kami kehilangan pertandingan Copa del Rey ini dan kami akan menghadapi pertandingan lain dan itu saja,” ujar Zidane.

“Kami bisa saja kehilangan pertandingan La Liga dan memenangkan yang ini, tapi bukan begitu hasilnya. Kita sekarang harus fokus pada hari Minggu dan La Liga dan hanya itu,” kunci legenda Prancis itu. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...