Cegah Peredaran Narkoba, Harun Minta Lapas Siapkan Wartel Khusus

Sabtu, 8 Februari 2020 21:45
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, POLEWALI — Kakanwil Kemenkumham Sulbar Harun Sulianto concern pada pencegahan peredaran narkoba di dalam lapas.

Karenanya, saat melakukan tatap muka dengan petugas Lapas Polewali siang tadi, Harun meminta agar penggunaan HP ilegal oleh wargabinaan ditertibkan. Solusinya menyediakan wartel khusus yang penggunaannya dengan pengawasan petugas.

“Sehingga tidak ada peredaran gelap narkotika yang terkait dengan lapas,” kata Harun, Sabtu, 8 Februari. Selain itu, Harun meminta agar makan minum warga binaan tepat kualitas dan kuantitasnya. Juga menghindari pungli dalam layanan hak wargabinaan seperti remisi dan pembebasan bersyarat.

“Usulkan agar tepat waktu dan tanpa pungli,” tegas Harun. Ia juga minta agar jajaran lapas terus lakukan dialog dengan wargabinaan, agar keluhan mereka segera diatasi. Lainnya melakukan koordinasi yang harmonis dengan instansi terkait sehingga pembinaan dan pengamanan lapas efektif.

Sementara itu kalapas Polewali Waris menyebutkan bentuk pembinaan yang telah mereka lakukan di antaranya ternak ayam, kambing, ikan air tawar, pembuatan roti, anyaman lidi kelapa (lobo) dan perkayuan. (nur)

Bagikan berita ini:
4
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar