Diminati Madrid, Bintang Arsenal, Martinelli Bicara Kegagalan ke Barcelona

Gabriel Martinelli/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Penyerang muda Arsenal Gabriel Martinelli mengecilkan spekulasi bahwa ia mungkin akan pindah ke Real Madrid. Martinelli, 18, memiliki awal yang fenomenal di Arsenal setelah kepindahan senilai 6,3 juta poundsterling dari Ituano musim panas lalu.

Dalam 21 penampilan pertamanya untuk Arsenal, ia sudah mencetak sepuluh gol. Gebrakan memukau pemain Brasil itu membuat ia mulai masuk dalam radar transfer klub raksasa Eropa. Laporan terbaru mengklaim bahwa Martinelli telah menarik perhatian Real Madrid.

The Gunners sendiri mencoba memagari sang bintang dengan melipatgandakan upahnya. Upah anak muda itu yang awalnya £ 10.000 per minggu mereka naikkan menjadi sekitar £ 30.000 per minggu untuk membuatnya tetap bertahan di Emirates.

Martinelli pun menepis rumor soal ke Madrid. Ia menegaskan dia sepenuhnya fokus pada Arsenal. Ditanya apakah dia telah mendengar adanya ketertarikan Madrid, Martinelli mengatakan kepada Marca, belum. “Tidak, tidak ada yang datang kepada saya. Saya fokus di sini melakukan pekerjaan saya di Arsenal dan pikiran saya ada di sini,” tegasnya.

Ia pun tak membahas lebih panjang soal rumor itu. Martinelli sebaliknya berbicara soal Barcelona. Ia mengaku menikmati trial dua minggu di Barcelona musim panas lalu yang menurutnya seperti mimpi. Sayang, ia gagal bergabung dengan Raksasa Catalan.

“Tidak lama sebelum Piala Sao Paulo saya menghabiskan beberapa hari pelatihan di Barcelona. Saya menghabiskan 15 hari di sana. Barcelona mengundang saya untuk berlatih bersama mereka di La Masia, tetapi setelah itu, mereka tidak ingin melakukan apa pun dengan saya, mereka tidak memberi tahu saya apa pun. Saya kembali ke Ituano, saya bermain Copinha dan kemudian saya datang ke Arsenal,” bebernya.

Walau Barca tidak mengontraknya, Martinelli sangat senang dengan kesempatan trial tersebut. Martinelli juga menceritakan perkenalannya dengan bomber Barca, Ansu Fati yang diklaim sebagai The Next Lionel Messi.

“Untuk melihat bagaimana mereka berlatih, tahu struktur klub, kota, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya bahkan berlatih dengan Ansu Fati dan kami menjadi teman. Dia banyak membantu saya di sana dan sekarang bermain di tim utama. Dia adalah anak laki-laki yang pantas menerima semua yang terjadi padanya. Dia sangat rendah hati dan menyambut saya dengan sangat baik di sana,” ujarnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...