Hindari Pembayaran Cicilan, Pria Ini Bikin Laporan Palsu Jadi Korban Begal, Begini Akhirnya…

Sabtu, 8 Februari 2020 00:20

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Menghindari pembayaran cicilan ponselnya, Anugrah Nur Hidayat alias Rangga (24), warga Jalan Cambajawanyya, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang, melakukan penipuan dengan memberi keterangan palsu bahwa istrinya telah menjadi korban begal.

Rangga pun diringkus personel Resmob Polsek Panakkukang, Kamis, (6/2/2020). Sebelumnya, yang bersangkutan menyuruh istrinya untuk melaporkan kejadian bahwa ia telah menjadi korban begal di Jalan Abdullah Daeng Sirua.

Personel Resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin Panit II Reskrim Ipda Fahrul pun melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pembeli ponsel Anugrah yang dilaporkan telah dibawa kabur para pembegal. Hasil interogasi, ternyata ponsel tersebut dijual sendiri oleh Anugrah di media sosial. Polisi akhirnya mengamankan Anugrah.

Sementara itu, pengakuan Anugrah di hadapan polisi, ia dan istrinya Salma (DPO) telah menjual ke seseorang di media sosial dan menyuruh sang istri memberikan keterangan palsu dengan modus dirinya telah dibegal. Tujuannya, agar dapat mengklaim pergantian ponsel baru dan menghindari pembayaran cicilan. (EDS)

Komentar