Laga Paling Mengerikan dalam Karier Khabib Nurmagomedov

Sabtu, 8 Februari 2020 08:36

Khabib Nurmagomedov saat berduel dengan Dustin Poirier, 7 September 2019. (AFP).

FAJAR.CO.ID– Presiden UFC Dana White dalam beberapa kesempatan ingin menggelar pertarungan kedua antara Conor McGregor melawan Khabib Nurmagomedov.

Sebelumnya, pada 6 Oktober 2018, Nurmagomedov mengalahkan McGregor pada ronde keempat. Nurmagomedov menang lewat submission alias cekikan di leher.

White berambisi agar laga besar itu akan berlangsung tahun ini. Walaupun, di sisi lain, Nurmagomedov mengatakan penolakan keras, namun tidak ada yang tak mungkin. Bisa saja rematch tersebut akan dipanggungkan.

Sebelumnya, Nurmagomedov mengatakan bahwa andai ditawari sampai USD 100 juta (sekitar Rp 1,3 triliun) sekalipun, dia tetap akan menolak menghadapi McGregor. Bahkan Nurmagomedov mengatakan bahwa McGregor tak lebih dari seorang idiot.

Khabib Nurmagomedov saat berduel dengan Dustin Poirier, 7 September 2019. (AFP). Tetapi, sebelum jauh membicarakan kemungkinan pertarungan Nurmagomedov versus McGregor, patarung kelahiran Dagestan, Rusia itu terlebih dulu akan melawan penantang nomor satu di kelas ringan, Tony Ferguson.

Petarung berusia 35 tahun asal California itu punya rekor yang luar biasa. Dalam 12 laga terakhir, dia menyapu bersih kemenangan. Sebanyak sembilan pertarungan di antaranya, dia selesaikan dengan cara yang sadis.

Menurut komentator kondang UFC Joe Rogan, Ferguson bisa menjadi ancaman yang sangat serius untuk Nurmagomedov. Bisa saja, rekor menang-kalah dahsyat Nurmagomedov yang mencapai 28-0 berakhir di tangan Ferguson.

Komentar