Mengkeu Tak akan Beri Anggaran Jiwasraya Sampai Kasus Hukum Tuntas

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan efektivitas penggunaan anggaran belanja. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan tak ada suntikan untuk PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sebelum kasus hukumnya selesai, dan perusahaan kembali sehat. Dia meminta, syarat-syarat penyehatan perusahaan harus dipenuhi terlebih dahulu sebagai bentuk pertanggungjawaban sebagai perusahaan milik negara.

“Karena kalau enggak, orang nanti akan gampang ‘Oh ini miliknya pemerintah dirusak-rusak aja’. Nanti akan bilang ‘Oh ini nanti pemerintah pusat akan melakukan bail-in aja’. Kan itu yang terjadi,” ujarnya di Ballroom Kempinski Jakarta, Jumat (7/2).

Sebagai bendahara negara, Sri Mulyani meminta agar pihak-pihak yang terkait kasus Jiwasraya dapat segera diselidiki. Sehingga perbaikan tata kelola dapat dilakukan dengan mulus.

Saat ini, Kementerian Keuangan terus berkoordinasi dengan Kementerian BUMN, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta Kejaksaan agar kasus ini segera selesai. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu yakin, Menteri BUMN Erick Thohir telah mempertimbangkan banyak hal sebelum menjanjikan pelunasan kewajiban kepada para nasabah pemegang polis

“Mereka coba melakukan langkah restrukturisasai, pasti akan ada negosiasi ke polis holder-nya dan juga yang dianggap adil dan reasonable,” pungkasnya. (JPC)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar