Messi Serius ke Manchester City? Ini Jawaban Mengejutkan Pep Guardiola

Pep Guardiola/EPA

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Postingan Manchester City di akun twitter resmi mereka terkait transfer Lionel Messi menjadi pembicaraan terhangat akhir pekan ini. Manajer City, Pep Guardiola pun angkat bicara terkait kabar yang menyebut The Citizens ingin mendatangkan Messi.

Pep Guardiola mencoba menuangkan air dingin pada gagasan penandatanganan kapten Barcelona itu. Ia mengatakan lebih memilih pemain depan Argentina itu untuk menyelesaikan kariernya di Camp Nou.

“Dia adalah pemain untuk Barcelona, ​​dia akan tinggal di sana, itu adalah keinginan saya,” kata Guardiola, yang melatih Messi di Barcelona dari 2008-2012, kepada wartawan dikutip dari The Telegraph.

Ia juga menegaskan tidak bisa berbicara banyak soal transfer Messi. “Saya tidak akan berbicara tentang pemain klub lain. Saya pikir dia akan menyelesaikan kariernya di sana, itu keinginan saya,” tandasnya.

Sebelumnya, Manchester City memposting transfer Lionel Messi di halaman Twitter resmi mereka. Akun Twitter resmi mereka berbagi rumor tentang penandatanganan Lionel Messi dari Barcelona.

Klub kaya raya ini jarang terlibat dalam rumor, dan sepertinya ini tidak dibagikan untuk sekadar bercanda. Menurut laporan Empire of The Cop, itu bukan sesuatu yang mustahil terjadi.

Messi seperti diketahui berkembang pesat di bawah Pep Guardiola yang saat ini merupakan manajer Manchester City. Selain itu, City mungkin satu-satunya tim yang mampu membayar upah Messi yang hampir 1 juta poundsterling per minggu.

Sebelumnya, kabar ketertarikan City pada Messi sudah diungkap media Italia, Gazzetta Dello Sport. Menurut mereka, City bersama Manchester United, Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), dan Inter Milan semuanya tertarik pada sang superstar.

Klausul khusus dalam kontrak kapten Argentina itu memang membebaskan ia untuk pergi di akhir musim jika mau. Petinggi Barca sendiri yang pernah mengumumkan hal ini beberapa bulan lalu.

Mereka memberi hak istimewa itu seperti halnya apa yang mereka berlakukan pada Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Kedua legenda Barca itu akhirnya memanfaatkan “jatah” tersebut untuk meninggalkan Barca dengan gratis sebelum kontraknya berakhir.

Dan mengingat frustrasinya Messi saat ini di Camp Nou, skenario yang tidak biasa itu terlihat bukan mustahil terjadi. Barca hari ini disingkirkan Athletic Bilbao di babak delapan besar Copa del Rey.

Selain itu, Messi juga sedang terlibat perselisihan dengan Direktur Olahraga Barca, Eric Abidal. Hal itu dipicu komentar Abidal yang menuding beberapa pemain menjadi penyebab pemecatan Ernesto Valverde. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...