MU Coba Tawar Martinez, Mundur karena Harga Rp1,6 Triliun yang Dipasang Inter Milan

Sabtu, 8 Februari 2020 09:33

Lautaro Martinez/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United diklaim membuat penawaran ke Inter Milan untuk Lautaro Martinez di musim panas. Diberitahu bahwa mereka harus membayar klausul rilis penuhnya yang angkanya sekitar 94 juta poundsterling atau sekitar Rp1,6 triliun, mereka menolak.

Setan Merah berada di pasar untuk striker baru, setelah gagal membeli Erling Haaland yang memilih pindah ke raksasa Jerman, Borussia Dortmund. Mereka pun hanya mampu membawa Odion Ighalo dengan status pinjaman jangka pendek, Januari ini.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer dibiarkan kelimpungan mencari penyerang baru setelah menjual Romelu Lukaku ke Inter. Selain itu, mereka juga membiarkan Alexis Sanchez pergi dengan status pinjaman musim panas lalu. Makanya, United menjadikan perekrutan pemain depan sebagai salah satu prioritas utama mereka.

Menurut The Times sebagaimana dikutip dari Metro, MU percaya Martinez adalah sosok yang ideal dan melakukan kontak dengan Inter mengenai kemungkinan kesepakatan di musim panas. Akan tetapi diberitahu bahwa mereka harus membayar harga penuh yang diminta yakni £ 94 juta.

Klub Italia itu berjuang untuk gelar Serie A musim ini dan tidak memiliki keinginan untuk kehilangan pemain depan mereka. Sebelumnya, Martinez mereka beli hanya dengan harga £ 20 juta pada 2018 silam. Tapi, Inter sudah menyepakati klausul dalam kontrak Martinez di dua minggu pertama bulan Juli, yang berarti mereka bisa menuntut lebih banyak untuk transfer sang bomber.

Martinez memang tampil luar biasa sejak datang ke Inter. Pemain berusia 22 tahun ini telah mencetak 11 gol dalam 20 penampilan Serie A musim ini. Ia juga mencetak lima gol di Liga Champions.

Tak heran, selain United, Manchester City, Real Madrid, dan Barcelona juga tertarik padanya. Khusus Barcelona, mereka diyakini sebagai yang terdepan untuk mendaratkan Martinez, dengan tim Catalan ingin menyegarkan serangan mereka yang mulai menua.

Inter diklaim mempersilakan Martinez pergi tapi menuntut bayaran besar untuk penyerang Argentina itu. Martinez yang masih terikat kontrak sampai 2023 sendiri diyakini tergoda ke Camp Nou dan ingin bergabung dengan rekan senegaranya Lionel Messi. (amr)

Komentar