Mubes, Komunitas KASIMPADA Siap Terlibat dalam Pembangunan Desa

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Komunitas Swabina Pemuda Desa (KASIMPADA) Salassae, gelae Musyawarah Besar (Mubes) ke-3 di Aula Komunikasi Swabina Pedesaan Salassae (KSPS), Desa Salassae, Kabupaten Bulukumba, Sabtu hingga Minggu (8-9/2/2020).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Desa Salassae, Muh Septyadi, sekaligus membuka acara Mubes berharap, pemuda Desa Salassae yang tergabung mampu menjaga silaturahmi dengan lembaga lain di luar desa.

“Saya berharap untuk pemuda agar bisa menjadikan silaturahmi sebagai buku saku, jadi mindset kita harus benahi dulu dalam menjalankan roda organisasi,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Pembina Kasimpada Armin Salassa mengatakan, para strukturlan pengurus organisasi dapat menguasai aturan kelembagaan. Tentu, penguatan pengaturan organisasi bisa menjadi garda penguatan lembaga.

“Organisasi itu adalah aturan begitu juga hidup adalah aturan, apapun yang ada di dalamnya pasti ada antrian. Jadi dalam rangka menegakkan organisasi ini adalah penguasaan aturan di tanah pemuda yang ada di Kasimpada ini dengan aturan yang ada di pemerintah atau pun yang tidak tertulis,” jelas Armin.

Dengan kegiatan ini, Armin berharap dapat terlibat selama pembangunan desa ini sebagai bagian dari kerja organsiasi.(rls-mk02)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...