Nurdin Abdullah Kembali Terpilih Sebagai Ketua Persada Sulsel Periode Keempat

Sabtu, 8 Februari 2020 18:14

Nufrdin Abdullah

Fokus Pengembangan Riset dan Dukung Program Pemerintah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, kembali terpilih sebagai Ketua Umum Perhimpunan Alumni dari Jepang (Persada) Sulawesi Selatan untuk periode 2020-2024.

Ia terpilih untuk periode keempat secara aklamasi di Musyawarah Daerah dan Raker, di Baruga Pattingalloang Rujab Gubernur, Sabtu, 8 Februari 2020.

Seluruh peserta yang hadir menyetujui agar Nurdin Abdullah kembali memimpin. Dalam AD/ART Persada sendiri tidak diatur batas jumlah periode.

“Hari ini kita melaksanakan Musda. Saya sebenarnya berharap ada penyegaran, karena kita banyak kaum muda yang baru kembali dari Jepang,” kata Nurdin Abdullah.

Alumni S2 dan S3 Kyushu University Jepang ini kembali memimpin 270 anggota. Ia menyampaikan, paling penting baginya bahwa Persada harus punya peran signifikan. Terutama dalam percepatan pembangunan Sulsel. Selama ini, Persada sudah banyak memberikan berkontribusi terhadap Indonesia.

“Kita bisa lihat di Sulsel, peran kedokteran itu banyak alumni Persada. Demikian juga peran penataan kota. Terus lingkungan dan sebagainya. Itu banyak dari alumni Jepang,” ungkapnya.

Dengan banyaknya alumni dari berbagai disiplin ilmu, Ia berharap peran mereka lebih maksimal, agar pembangunan di Sulsel berjalan signifikan. Prioritas yang diwujudkan juga dapat terukur. Persada lebih fokus pada pengembangan riset dan mendukung program pemerintah.

Komentar