Roma Kalah di Kandang, Fonseca: Kami Kurang Pede, Saya Bertanggung Jawab

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca/EPA

FAJAR.CO.ID, ROMA—AS Roma menelan kekalahan memalukan di giornata ke-23 Serie A, Sabtu, 8 Februari, hari ini. Pelatih Roma, Paulo Fonseca mengakui anak asuhnya kurang percaya diri dan membuat banyak kesalahan. Bagi Giallorossi, ini kekalahan keempat mereka dalam enam pertandingan terakhir Serie A. Selain itu, ini adalah pertama kalinya sejak 2015 mereka telah melewatkan empat pertandingan kandang liga tanpa kemenangan. “Kami kurang percaya diri sejak awal malam ini. Para bek gelisah, seperti yang terlihat dari cara kami kebobolan dua gol pertama. Kami bereaksi di babak kedua, tetapi dengan kartu merah, itu menjadi lebih sulit,” kata Fonseca kepada Sky Sport Italia. Menurutnya, ia momen sulit dan dirinyalah yang bertanggung jawab. “Kami membuat banyak kesalahan di lini pertahanan saat ini dan itu adalah masalah psikologis,” jelasnya di Football Italia.

“Ini bukan momen yang mudah setelah dua kekalahan, tetapi saya bertanggung jawab untuk tim dan saya harus berpikir keras tentang apa yang bisa kita ubah, perbaiki, dan sesuaikan untuk menemukan keseimbangan,” lanjutnya.

Petaka Tim Serigala dimulai di menit ke-16. Mendapat umpan dari Musa Barrow, Riccardo Orsolini menaklukkan kiper Roma, Pau Lopez. Gol ini direspons dengan cepat oleh Roma. Pada menit ke-22, mereka menyamakan kedudukan melalui bunuh diri Stefano Denswil.

Tapi, Bologna kembali memimpin empat menit kemudian. Kali ini, Musa Barrow yang menjadi penakluk Lopez usai mendapat assist dari Stefano Denswil. Skor 2-1 ini bertahan hingga turun minum.

Bologna memperlebar jarak menjadi 3-1 ketika pertandingan memasuki menit ke-51. Lagi-lagi Musa Barrow yang mencatatkan namanya di papan skor. Roma yang tak mau malu di kandang sendiri mencoba mengejar. Mereka pun mencetak gol kedua di menit ke-72 melalui Henrikh Mkhitaryan yang menerima bantuan dari Bruno Peres.

Sayang, upaya Roma memaksakan hasil imbang kembali terganggu. Pada menit ke-80, mereka harus bermain dengan sepuluh orang setelah Bryan Cristante mendapat kartu merah langsung. Keunggulan jumlah pemain itu berhasil dimanfaatkan Bologna untuk mempertahankan skor 3-2 hingga akhir laga.

Komentar

Loading...