Tumbuhkan Kearifan Lokal, Sanggar Tongkonan Art Dapat Suntikan Dana dari Kemensos

0 Komentar


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Kementerian Sosial (Kemensos) RI mengucurkan bantuan penguatan kearifan lokal senilai Rp 50 juta kepada sanggar tongkonan art . Uang itu oleh pengurus sanggar kemudian diwujudkan berupa kostum tari tradisional, alat musik tradisional, dan properti yang mendukung kegiatan kesenian.

Ketua Sanggar tongkonan art , Ilman indra ansyari mengungkapkan, adanya bantuan itu bisa menambah semangat anggota agr lebih giat dalam belajar tentang budaya khususnya tari dan musik tradisional. “Kegiatan sanggar kami sudah berlangsung sejak tahun 2014. Beberapa kegiatannya yakni mulai dari pelatihan, proses karya dan pementasan rutin dilaksanakan untuk menampung aktivitas masyarakat,” bebernya.

Sanggar Tongkonan Art diberi Bantuan Dana Kemensos RI. Sanggar Tongkonan Art melalui program kearifan lokal dari Kementerian Sosial RI mendapatkan bantuan dana sebesar 50 juta rupiah untuk kegiatan kesenian.
“Alhamdulillah, kita sudah menerima bantuan dari kementerian sosial RI,” Tutur Ilman Indra Ansyari ketua Sanggar Tongkonan Art, Jumat, 7 Februari.
Bantuan tahun anggaran 2019 tersebut, digunakan untuk pengadaan ATK, kostum tari, alat musik tradisonal dan belanja kegiatan kesenian Sanggar Tongkonan Art, Kelurahan Manuruki, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.
“Menurut RAB-nya, ada tiga item kegiatan yang harus dilakukan, yaitu belanja kegiatan, pengadaan ATK dan alat musik tradisional,” Ungkap Ilman indra ansyari.
Menurut pengakuan, Ilman Indra Ansyari bantuan dana yang diterima langsung pengurus Sanggar Tongkonan Art Makassar 50 juta melalui bank yang ditunjuk sebagai pihak pencairan anggaran kegiatan. 
Lebih lanjut, Ilman Indra Ansyari berharap semoga dengan adanya bantuan dana tersebut menjadi motivasi dan dapat meningkatkan kegiatan kesenian Sanggar Tongkonan Art.
“Semoga kami termotivasi untuk terus meningkatkan kegiatan kesenian Sanggar Tongkonan Art,” harapnya. (ham)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...