Videonya Viral Cekik Polisi, Pengemudi Toyota Agya Terancam 10 Tahun Penjara

Pengemudi Toyota Agya, Tohab Silaban (TS) menyatakan menyesal telah mencekik leher polisi saat hendak ditilang di Jalan Tol Angke 2, Jakarta Barat. Dia mengaku telah berbuat salah, dan meminta maaf atas perbuatannya. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID — Sebuah video viral seorang pengemudi mencekik leher polisi saat hendak ditilang di Jalan Tol Angke 2, Jakarta Barat. Pengemudi Toyota Agya tersebut bernama Tohab Silaban (TS).

Dia mengaku menyesal telah berbuat salah, dan meminta maaf atas perbuatannya. “Saya menyesal, saya khilaf,” kata Tohab di Polres Jakarta Barat, Sabtu (8/2).

Dia pun menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga, karena telah berbuat memalukan. Juga kepada aparat kepolisian atas aksi arogannya. “Saya berjanji tidak akan terjadi lagi,” ucap Tohab.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Tengku Arsya Khadafi menambahkan, pelaku ditangkap di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (7/2) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Kepada petugas, dia mengaku emosi karena diminta berjalan saat menunggu waktu ganjil genap selesai.

“Alasan melakukan kekerasan kepada petugas karena saat itu tersangka emosi, harapannya dapat menunggu sampai jam ganjil genap selesai,” kata Arsya.

Setelah aksi arogannya viral, Tohab tak pulang ke rumahnya. Dia pergi ke sebuah kafe di Tebet, Jakarta Selatan untuk menenangkan diri. Keberadaan dia kemudian terendus petugas dan langsung ditangkap.

“Saat pemeriksaan diketahui dalam tasnya ada satu buah senjata sengat listrik dan satu pisau bentuk senjata tanpa membawa ijin. Kami kenakan pasal tambahan terkait UU Darurat yakni Pasal 2 ancaman 10 tahun. Tersangka sudah dicek urine dan negatif obat berbahaya,” pungkas Arsya. (JPC)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...