Atletico Menang dan Kembali ke-4 Besar Liga Spanyol, Ini Reaksi Simeone

Minggu, 9 Februari 2020 09:46

Atletico Madrid mengalahkan Granada di Wanda Metropolitano/Atletico de Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—Atletico Madrid akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah sebulan menuai hasil buruk di semua kompetisi. Menghadapi Granada di pekan ke-23 La Liga, anak asuh Diego Simeone menang tipis 1-0.

Sebelum ini, Atletico terakhir kali bisa mencatatkan kemenangan saat mengalahkan Barcelona dengan skor 2-3 di semifinal Piala Super Spanyol, 9 Januari lalu. Setelah itu, mereka mulai mendapat rentetan hasil buruk.

Diawali kekalahan dari Real Madrid di final Piala Super Spanyol, mereka kemudian takluk dari Eibar di La Liga. Performa memalukan berlanjut ketika Atletico disingkirkan klub gurem, Leonesa di babak 16 besar Copa del Rey.

Kembali ke La Liga, mereka lagi-lagi ditahan imbang Leganes di kandang sendiri pada pekan ke-21 La Liga. Luka mereka makin dalam setelah kembali keok dalam derbi Kota Madrid kontra Real Madrid di jornada ke-22 La Liga.

Makanya, tidak berlebihan jika Simeone sangat senang bisa mengalahkan Granada hari ini.  Menurutnya, hasil positif ini sangat mereka butuhkan setelah satu bulan yang buruk. “Kami memenangkan pertandingan yang kami butuhkan untuk menang,” ujarnya di situs klub.

Pada pertandingan yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Angel Correa menjadi pahlawan kemenangan Los Rojiblancos. Ia mencetak gol cepat di menit keenam setelah mendapat assist dari sang kapten, Koke.

“Ada beberapa aspek positif yang bisa diambil dari pertandingan malam ini. Kami harus menang. Dukungan stadion kami luar biasa, kami membutuhkan energi itu. Kami bermain sangat baik selama 30 menit pertama, tetapi kemudian kami mulai bertahan. Granada tidak memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, tetapi Anda bisa merasakan bahwa mereka berbahaya,” jelas pelatih Argentina tersebut. (amr)

Komentar