Dembele Jalani Operasi di Finlandia, Musim di Barcelona Berakhir?

Minggu, 9 Februari 2020 00:02

Ousmane Dembele dan Lionel Messi/EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Winger Barcelona, Ousmane Dembele akan dikirim ke Finlandia untuk menjalani operasi. Itu menyusul cedera hamstring yang ia alami dalam latihan pekan lalu.

Pemain internasional Prancis itu menurut laporan di Marca akan melakukan perjalanan ke klinik spesialis di negara Skandinavia tersebut bulan depan. Belum jelas kapan ia akan pulang kembali ke Barcelona namun sebagaimana dikutip dari Football Espana, musimnya kemungkinan sudah berakhir.

Itu tentu kabar buruk bagi Pelatih Barcelona, Quique Setien. Pasalnya, ia sudah lebih dulu kehilangan bomber andalannya, Luis Suarez. Penyerang tim nasional Uruguay itu juga dipastikan absen hingga akhir musim karena cedera.

Tanpa Suarez dan Dembele, Raksasa Catalan kini sepenuhnya bergantung pada Lionel Messi, Antoine Griezmann dan penyerang 17 tahun, Ansu Fati. ESPN sebelum juga melaporkan bahwa Messi sebenarnya juga dalam kondisi cedera namun tetap memaksakan bermain.

Dembele sepanjang musim ini lebih banyak di ruang perawatan. Itu setelah ia mengalami cedera ligamen paha dalam laga kontra mantan klubnya, Borussia Dortmund pada November 2019.

Dia kembali ke pelatihan dalam beberapa pekan terakhir, setelah masa rehabilitasi di Qatar, namun dia kembali mengalami cedera baru awal pekan ini. La Blaugrana kemudian diklaim cenderung memilih operasi untuk mengatasi masalah Dembele.

Ini bukan masalah hamstring pertama Dembele sejak menandatangani kontrak dengan klub Catalan itu pada tahun 2017. Ia sempat absen empat bulan pasca debutnya setelah operasi pada kakinya. Musim lalu, ia juga menderita masalah pergelangan kaki dan betis. (amr)

Komentar