Dies Natalis Ke-59 Fisip Unhas, Ketua IKA: Kita Besar karena Almamater Ini

0 Komentar

Ketua IKA Fisip Unhas, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ribut bareng, saling berebut, swafoto, goyang bersama, dan melepas penat. Hal itulah yang ditunjukkan para alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) pada Dies Natalis ke 59 Minggu (9/2/2020).

Mereka seragam, mereka berbaur satu sama lain. Tidak ada kata kepala daerah, tidak ada kata pejabat. Semua satu dan melebur dalam diri “I’m Sospol”. Dies Natalis kali ini mengusung tema “Membangun Masyarakat Inklusif Untuk Indonesia Sejahtera Berdaulat”

Ketua IKA Fisip Unhas, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan, dengan Momentum Dies Natalis ke 59 tahun ada beberapa kegiatan mulai dari jalan santai, lomba foto booth, kegiatan akademik berupa seminar nasional dan banyak agenda lainnya semua disponsori oleh IKA Unhas.

“Dengan kehadiran kita semua membuktikan bahwa hari ini kita bisa wujudkan Slogan dan Simbol Sospol yakni, Bersama-Bersatu-Berjaya,” katanya dalam sambutannya.

Bupati Bone dua periode itu menuturkan bahwa, tujuan berkumpul di sini sebagai penyegaran. “Agar kita tidak lupa diri bahwa kita besar di luar karena ada andil dari almamater merah ini,” jelasnya.

Sementara Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyampaikan, tepat 59 tahun Fisipol Unhas hari ini. Kata dia, semoga di usia ke 59 tahun Fisip Unhas bisa menghasilkan alumni-alumni unggul untuk Indonesia maju.

Dalam kegitan tersebut panitia pelaksana juga memberikan penghargaan kepada dosen dan alumni terbaik.

Hadir dalam Dies Natalis Fisip Unhas, Rektor Unhas Prif Dwia Aries Tina Pulubuhu, Plt Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Ketua Harian IKA Fisip Unhas Syamsul Risal Mi. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...