Emery Kompori Mbappe Pindah ke Barcelona atau Madrid

Messi dan Mbappe di Piala Dunia 2018 / Getty / NurPhoto

FAJAR.CO.ID, PARIS—Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery mengompori mantan anak asuhnya, Kylian Mbappe. Ia mengatakan, penyerang 20 tahun Prancis itu harus meninggalkan PSG.

Ia bahkan sudah memberi saran liga yang bisa menjadi tujuan terbaiknya. Emery yang dipecat PSG dua musim lalu menyebut pindah ke La Liga akan membuat Mbappe menyadari potensinya.

Emery menjelaskan, Mbappe harus memilih Spanyol jika ia ingin menjadi pemain terbaik dunia. “Saya ingin melihat Kylian di La Liga,” kata Emery kepada Canal dikutip dari Football Espana.

Saran klub Emery adalah Barcelona atau Real Madrid. “Dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia dan saya pikir dia bisa melakukannya. Jika dia bergabung dengan klub top Spanyol, dia bisa mencapainya,” ujarnya.

Pemberitaan terkait Mbappe menjadi salah satu topik utama pekan ini. Itu setelah ia terlibat konfrontasi dengan Pelatih PSG, Thomas Tuchel. Insiden itu terjadi saat PSG menang lima gol atas Montpellier.

Pada hari yang sama, Mbappe memberi sinyal bagus kepada Madrid yang diklaim memburunya sejak tiga tahun lalu. Ia diketahui “menyukai” foto Instagram dari Karim Benzema setelah kemenangan Real atas Atletico Madrid di derby Madrid pada hari Sabtu.

Mbappe saat ini masih terikat kontrak di ibukota Prancis hingga musim panas 2022. Klub sudah lama ingin memperbarui kontraknya, tetapi pemain itu belum melakukan negosiasi. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...