Juventus Kalah, Sarri “Marahi” Pemainnya

Minggu, 9 Februari 2020 09:03

Maurizio Sarri/EPA

FAJAR.CO.ID, VERONA—Juventus secara mengejutkan kalah 1-2 di markas Verona. Hasil buruk itu membuat Pelatih Juve, Maurizio Sarri dongkol. Ia menyalahkan pemainnya yang menurutnya tampil buruk.

“Kami bertahan dengan baik, membentur tiang gawang dua kali, memimpin, tetapi tidak bisa kehilangan poin dengan kesalahan gampang seperti itu. Gol pertama tidak bisa dijelaskan, jika kita ingin Juventus memenangkan pertandingan, kita tidak bisa terus membuat kesalahan yang disebabkan oleh sikap yang teledor,” katanya di DAZN.

Walaupun mengakui kekuatan Verona, Sarri menyebut, mereka tidak seharusnya kalah di pertandingan seperti ini. “Kami melakukan semua itu, tetapi kemudian membuang poin-poin itu dengan enteng dan itu adalah kebiasaan yang kami benar-benar perlu singkirkan,” ketusnya. Sarri meyakinkan ini bukan masalah tingkat kebugaran. Tetapi lebih merupakan problem fokus yang membuat Juventus berulang kali kebobolan dalam 10 menit akhir pertandingan.

“Pikiran adalah hal yang paling penting, karena jika itu dilepaskan maka Anda tidak akan berada di sasaran secara taktis,” ujar Sarri dikutip dari Football Italia.

“Jika pikiran Anda juga tidak di 100 persen, maka fisik tidak akan mengikuti. Apa yang perlu kita sadari adalah bahwa menang tidak harus didapatkan begitu saja. Kita harus bekerja lebih keras, menjadi kotor ketika kita perlu dan tidak berpuas diri,” kuncinya.

Komentar