Mesin Ronaldo Jauh di Atas Messi, Petit Prediksi Sudah Turun Level Musim Depan

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi/EPA

FAJAR.CO.ID, PARIS—Legenda Prancis dan Arsenal, Emmanuel Petit mengakui kehebatan Lionel Messi. Namun, soal ketahanan untuk terus bermain bola, Petit ragu. Ia menyebut mesin Cristiano Ronaldo jauh di atas Messi.

Makanya, Petit tidak terlalu yakin Messi akan sukses di Inggris dan mempertanyakan jika Manchester City benar-benar tertarik untuk mengontraknya. Bagi dia, Ronaldo yang bersama Manchester United memenangkan gelar Liga Premier, Liga Champions dan Ballon d’Or pada musim 2007-08 lebih cocok untuk suasana liga di Inggris ketimbang Messi.

Petit menurut Mirror mengatakan, “Jujur, saya tidak berpikir dia cocok dengan intensitas Inggris. Dia tidak suka ditutup dan diperangi. Di Spanyol, dia dilindungi. Akan menyenangkan bagi penggemar Inggris untuk melihatnya, tetapi saya tidak melihat mengapa sebuah klub seperti Manchester City, misalnya, akan pindah untuk Messi pada usia 32 atau 33.”

Menurut Petit, seandainya The Citizens memang ingin memakai jasa Messi, mestinya mereka membelinya pada usia emas kapten Barcelona itu. “Jika City ingin membelinya, mereka seharusnya mencoba melakukannya beberapa tahun yang lalu,” ujarnya.

Petit memprediksi, level permainan Messi akan segera menurun seiring usianya yang terus bertambah. Itu yang membedakan dia dengan Ronaldo. Juni nanti, Messi akan berusia 33 tahun. Sementara Ronaldo yang bermain untuk Juventus, pekan ini merayakan ultah ke-35-nya.

“Messi bukan Cristiano Ronaldo. Secara fisik, dia bukan mesin yang sama. Ronaldo adalah monster tetapi, pada usia 32, Messi hanya memiliki satu atau dua tahun lagi bermain di level tertinggi,” tuturnya dikutip dari Give Me Sport. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...