Penyihir Kecil Barcelona Diburu Lima Klub Raksasa Inggris

Philippe Coutinho saat bermain di Barcelona, musim lalu/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Dianggap gagal menunjukkan kelasnya di Barcelona, Philippe Coutinho tidak kehilangan pamor. Bahkan, saat ini, lima klub raksasa Inggris disebut-sebut tengah berusaha memburu tanda tangannya.

Kelima raksasa itu menurut laporan yang dikutip dari Sportsmole adalah Manchester United, Manchester, City, Tottenham Hotspur, Chelsea, serta klub lamanya, Liverpool. Kembalinya performa hebat Si Penyihir Kecil, julukan Coutinho menjadi alasan klub besar kembali menginginkan jasanya.

Pemain 27 tahun itu mencetak 21 gol dalam 76 penampilan untuk Barca setelah dibeli dari Liverpool dengan biaya mencapai 142 juta poundsterling pada Januari 2018. Sementara musim ini, playmaker Brasil itu sudah menyumbang tujuh gol dan delapan assist dalam 26 penampilan untuk Bayern. Termasuk satu gol dalam enam pertandingan Liga Champions.

Bayern sendiri memiliki opsi untuk mengontrak Coutinho dengan kontrak permanen pada akhir kampanye 2019/2020. Akan tetapi, juara Bundesliga itu diklaim tidak akan mengambil opsi membayar 102 juta poundsterling untuk Phil.

Makanya, Barca disebut-sebut siap untuk menjual Coutinho dengan harga antara 68 juta poundsterling hingga 77 juta poundsterling ke klub lain pada musim panas ini. Dan menurut The Express, United dan City saat ini paling ngotot mengajukan tawaran dan kini sama-sama tengah memantau perkembangan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...