Rapsel Ali Gelar Sosialiasi Kebangsaan MPR RI di Makassar

Minggu, 9 Februari 2020 17:47
Rapsel Ali Gelar Sosialiasi Kebangsaan MPR RI di Makassar

Tidak hanya itu, Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel 1 ini juga menanggapi fenomena munculnya kerajaan kerajaan baru di tanah air yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah fenomena munculnya kerajaan kerajaan baru seperti Sunda Empire dan semacamnya tidak terjadi di Sulawesi Selatan. Kendati demikian, kita tentunya perlu untuk bersikap terhadap fenomena munculnya ‘Kerajaan-Kerajaan Baru’ ini. Perlu kiranya kita mempererat dan memperdalam kembali pengamalan 4 Pilar Kebangsaan, salah satunya Sila Persatuan Indonesia dalam Pancasila. Pancasila sebagai filsafat pemersatu bangsa harus kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam menyikapi munculnya ‘Kerajaan-Kerajaan Baru’ ini”, papar Rapsel.

“Perlu dipahami bahwa Indonesia merupakan negara kesatuan yang menjunjung tinggi kebebasan berkespresi, namun demikian kita juga adalah negara hukum yang menuntut agar setiap tindakan yang kita lakukan dapat kita pertanggungjawabkan sesuai hukum yang berlaku. Kita harus mampu menganalisa penyebab persoalan ini dan perlu dilihat sejauh mana fenomena ini mengancam kesatuan Negara Republik Indonesia. Jika melanggar hukum harus ditindak tegas”, tutup Rapsel Ali.

Bagikan berita ini:
8
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar