Robek Trump

Minggu, 9 Februari 2020 16:25

Trump juga pandai membesarkan hati para veteran. Ia memperkenalkan seorang veteran yang hari-hari itu berumur 100 tahun.

Semua orang berdiri memberi hormat. Lalu duduk lagi. Dan berdiri lagi. Yakni saat Trump mengatakan bahwa ia memberikan pangkat jendral kepada veteran kelas prajurit itu.

Tentu Trump juga memberi penghargaan pada ‘provokator sejuta pendengar’ terkenal itu. Namanya Rush Limbaugh. Ia orator ulung.

Orasinya di radio memikat jutaan pendengar. Banyak pula yang fanatik dan terus menyetel channel radio miliknya.

Limbaugh adalah ideolog konservatif. Pembawa suara ideologi republikan. Kalau mencaci maki kelompok liberal luar biasa memikatnya.

Dengan ejekan dan satire yang sangat tajam.

Trump meminta Limbaugh berdiri di balkon. Lalu meminta tolong istrinya untuk mengalungkan medali kepadanya. Itulah medali tertinggi untuk orang sipil di Amerika. Namanya: Presidential Medal of Freedom.

Berita sedihnya: Limbaugh lagi menderita sakit. Sakit kanker. Stadium empat.

Pokoknya Trump memanfaatkan habis kesempatan itu. Semua prestasi diuraikan. Banyak yang ia beri embel-embel “terbaik sepanjang sejarah”. “Belum pernah dilakukan presiden siapa pun”.

Pidato Trump kali ini lebih mirip sebagai proklamasi kemenangan Amerika. Juga proklamasi bahwa Amerika sudah “Great again”.

Pesaing Amerika sudah kalah semua. Musuh Amerika sudah lari semua. Mental kalah di Amerika sudah kembali menjadi mental kemenangan.

Komentar


VIDEO TERKINI