Sejarah Baru, Haidar Majid Gelar Reses Bertemu Mahasiswa

Minggu, 9 Februari 2020 16:30

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Reses Masa Sidang II Tahun 2019/2020 di Gedung IPTEKS, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Sabtu (8/2).

Acara yang berlangsung sejak pukul 13.30 ini diikuti oleh sekitar 150 mahasiswa Unhas, yang sebagian besar berdomisili di sekitar Kampus Unhas, Tamalanrea.

Dalam pengantarnya, Haidar Majid mengatakan bahwa Reses merupakan kegiatan di luar ruang sidang, yang merupakan bagian dari mekanisme formal DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Biasanya, kami bertemu warga. Inilah untuk pertama kalinya ada Reses yang dilaksanakan di kampus, bertemu mahasiswa. Saya datang kesini karena mahasiswa juga adalah warga yang harus kami dengar aspirasinya,” kata Haidar.

Selama hampir dua jam, para mahasiswa tidak henti menyampaikan aspirasi, saran, dan pertanyaan. Ada yang berkaitan dengan pelayanan publik, seperti jalanan rusak, jalan macet, atau area publik untuk kegiatan komunitas. Ada juga yang mempertanyakan kawasan tanpa rokok, pembinaan kepemudaan, pendapatan daerah dari ekspor nikel, hingga isu perlindungan siswa dari perilaku bully.

Bagikan berita ini:
2
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar