Seleksi Ratusan Mahasiswa Pascasarjana, UIN Alauddin Makassar Gandeng Bappenas

Minggu, 9 Februari 2020 19:10

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Ratusan peserta dari berbagai daerah dan perguruan tinggi mengikuti seleksi ujian masuk pascasarjana UIN Alauddin Makassar, pada program magister dan doktor.

Lewat seleksi Tes Potensi Akademik (TPA) dan seleksi TOEFL serta TOAFL, Pascasarjana UIN Alauddin Makassar bakal menerima mahasiswa baru program magister dan doktor tahun akademik 2019/2020.

Sekretaris panitia penerimaan, La Ode Ismail Ahmad menyampaikan untuk seleksi TPA yang berlangsung di Auditorium, Minggu (9/2/2020) pihaknya menggandeng Bappenas sebagai pelaksana seleksi TPA kali ini.

Dijelaskan, tiap tahunnya pihak pascasarjana berbenah untuk meningkatkan kualitas mahasiswa yang akan diterimanya nanti, dimana pelaksanaan seleksi ini juga dipantau langsung Wakil Direktur Pascasarjana UIN Alauddin Makassar Dr Andi Aderus bersama pimpinan pascasarjana UIN Alauddin Makassar. Sementara itu, Tim Bappenas terdiri atas Wahyu Pribadi, sebagai pengawas utama dan didampingi Erwin Fachruddin, Sylvia Krisnawati, Suhartatik dan dibantu pengawas lokal sebanyak 15 orang dari unsur pimpinan prodi dan staf pascasarjana.

“Peminat pascasarjana untuk periode ini cukup banyak, bahkan ada yang datang dari berbagai daerah, diantaranya Papua, Kalimantan, Kendari dan Sulsel sendiri yang pendaftar mencapai 55 orang untuk S3 dan 232 pendaftar S2,” paparnya. (fit/fajar)

Komentar