Status Terakhir Jakrapanth Thomma Pegang Senjata, Posting tentang Kematian

Minggu, 9 Februari 2020 18:13

FAJAR.CO.ID, THAILAND– Seorang tentara Thailand melepaskan tembakan brutal di Kota Nakhon Ratchasima di timur laut Thailand, Sabtu (8/2). Akibatnya, 17 orang tewas dan 21 orang terluka.

Insiden itu diungkapkan melalui pesan yang dikirimkan oleh juru bicara kepolisian, Kissana Phathanacharoen, kepada wartawan.

Pelaku saat ini disebutkan masih bebas berkeliaran di pusat perbelanjaan, kata pemerintah setempat dan polisi.

Penembakan jarang terjadi di negara Asia Tenggara itu, selain di bagian selatan, tempat pemberontakan berlangsung puluhan tahun.

Seorang pejabat layanan ambulans di kota itu mengatakan jumlah korban tewas mencapai 20 orang.

“Kami tidak tahu mengapa ia melakukan ini. Tampaknya ia gila,” kata juru bicara kementerian pertahanan, Kongcheep Tantrawanit.

Polisi mengidentifikasi tersangka sebagai Jakrapanth Thomma. Sebelumnya pada hari yang sama, ia menulis di laman Facebook-nya bahwa “kematian tidak bisa dihindari untuk semua orang”. Dia juga mengunggah foto yang tampaknya merupakan foto tangannya memegang senjata.

Pada satu titik setelah penembakan dimulai, tersangka menulis “Haruskah saya menyerah?” sebelum akunnya menjadi tidak dapat diakses.

Tentara itu melepaskan tembakan ke berbagai lokasi di kota tersebut, yang berjarak lebih dari 250 km (155 mil) dari ibu kota, Bangkok, kata Phathanacharoen.

Penembak itu masih berada di pusat perbelanjaan Century 21 dan belum ditangkap, kata polisi.

Komentar