Terlibat Singkirkan Madrid, Odegaard tetap di Sociedad hingga 2021

Minggu, 9 Februari 2020 00:21

Martin Odegaard/EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Martin Odegaard sudah membuktikan kemampuannya musim ini bersama Real Sociedad. Ia bahkan ikut terlibat dan memberi andil besar saat Sociedad menyingkirkan Real Madrid di Copa del Rey.

Akan tetapi, Madrid belum tertarik menarik kembali pemainnya tersebut. Presiden Sociedad, Jokin Aperribay pun memastikan gelandang serang berusia 21 tahun itu masih akan tetap bersama mereka musim depan.

Pemain internasional Norwegia itu dipinjamkan selama dua tahun di Stadion Anoeta oleh Madrid. Namun tim Zinedine Zidane memiliki opsi untuk memanggil kembali pemain tersebut jika ia membutuhkan tenaganya.

Odegaard tampil hebat musim ini dengan mencetak enam gol dalam 23 pertandingan di semua kompetisi. Khusus di La Liga, ia sudah mencetak empat gol dan memberi lima assist. Tengah pekan lalu, ia mencetak gol pembuka Sociedad ke gawang Madrid di Copa del Rey yang membantu timnya menang 4-3.

Aperribay menegaskan, meski ada desas-desus bahwa Los Blancos akan segera memulangkan Odegaard, ia yakin pemain andalannya itu akan bertahan hingga 2021. “Real Madrid adalah klub yang sopan,” katanya dalam wawancara dengan Marca.

Meski begitu, ia menegaskan mereka tetap terbuka untuk membicarakan masa depan Odegaard. “Kami menandatanganinya selama dua tahun, dan segalanya sangat jelas bagi Odegaard. Kami berharap tetap seperti ini, tetapi jika kami harus berbicara dengan Real Madrid, maka kami akan melakukannya,” tandasnya.

Zidane sebelumnya sudah mengisyaratkan melihat masa depan untuk Odegaard di Santiago Bernabeu. Tetapi kembalinya sang pemain menjelang musim 2020/2021 kemungkinan akan tergantung pada rencana transfer legenda Prancis. musim panas mendatang. (amr)

Komentar