Upah Ronaldo 3 Kali Lipat dari Seluruh Pemainnya, Pelatih Verona Tak Bisa Berkata-kata Usai Tekuk Juventus

Minggu, 9 Februari 2020 09:23

Ivan Juric/EPA

FAJAR.CO.ID, VERONA—Bicara skuat, Hellas Verona jelas tidak ada apa-apanya dibanding Juventus. Untuk urusan gaji saja, perbandingan kedua klub ini sudah bagaikan langit dan bumi.

Dikutip dari Football Italia, seluruh tagihan gaji pasukan Hellas Verona mencapai € 9,53 juta. Itu tiga kali lipat lebih sedikit dari apa didapatkan superstar Juventus, Cristiano Ronaldo. Kapten timnas Portugal itu seperti diketahui menghasilkan € 31 juta per musim.

Tidak mengherankan jika pelatih Verona, Ivan Juric begitu bahagia usai anak asuhnya mengalahkan Ronaldo Cs. Apalagi, hasil ini membuat mereka kini tak terkalahkan dalam delapan laga beruntun Serie A. Termasuk sebelumnya menahan imbang AC Milan dan Lazio. “Kami membutuhkan hati lebih dari apa pun hari ini, karena saya bisa melihat kami tidak setajam atau sekuat biasanya. Itu adalah 35 menit pembukaan yang sangat baik, kami kemudian membuang banyak peluang dan membuat kesalahan, tetapi untungnya kami berhasil membalikkannya,” kata sang pelatih kepada DAZN. Ini adalah kemenangan kedua Verona atas mengalahkan sejak April 2000. Sebelumnya, mereka juga menang 2-1 di Bentegodi pada Mei 2016. “Saya puas dan senang untuk para pemain. Aku tidak tahu harus berkata apa,” tandasnya dikutip dari Football Italia.

Bermain di Stadio Marcantonio Bentegodi, Juventus sempat memimpin terlebih dahulu. Menerima bola dari Paulo Dybala, sang superstar, Cristiano Ronaldo mengecoh Amir Rhamani sebelum melepaskan tembakan kaki kanan yang tidak bisa dijangkau kiper Marco Silvestri.

Tuan rumah menyamakan kedudukan di menit ke-76. Gol dicetak Fabio Borini lewat tendangan dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan kesalahan di barisan pertahanan Juventus.

Petaka bagi Juventus terjadi di menit ke-83. Dalam situasi sepak pojok, ketika sang kapten, Leonardo Bonucci menyentuh bola dengan tangannya ketika berduel di depan gawang. Wasit Davide Massa memeriksa VAR sebelum menunjuk titik putih.

Giampaolo Pazzini yang maju sebagai algojo pada menit ke-86 dengan mudah menaklukkan penjaga gawang Wojciech Szczesny. Waktu tersisa coba dimaksimalkan Juventus. Namun, skor 2-1 ini tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Meski kalah, Juventus masih memuncaki klasemen sementara dengan poin 54. Namun, posisi mereka terancam digusur Inter Milan yang akan melakoni derbi kontra AC Milan malam nanti. Sementara Verona, kemenangan ini mengantar mereka ke posisi keenam dengan poin 34. (amr)

Komentar