Verona Kalahkan Juventus, Ronaldo Cs Terancam Kehilangan Takhta Liga Italia

Minggu, 9 Februari 2020 07:41

Penalti menit akhir Verona/YouTube/Screenshot

FAJAR.CO.ID, VERONA—Juventus menelan kekalahan dramatis di markas Hellas Verona di giornata ke-23 Serie A Italia. Dalam laga yang berlangsung Minggu, 9 Februari hari ini, Si Nyonya Tua takluk 1-2.

Bermain di Stadio Marcantonio Bentegodi, Juventus sempat memimpin terlebih dahulu. Menerima bola dari Paulo Dybala, sang superstar, Cristiano Ronaldo mengecoh Amir Rhamani sebelum melepaskan tembakan kaki kanan yang tidak bisa dijangkau kiper Marco Silvestri.

Tuan rumah menyamakan kedudukan di menit ke-76. Gol dicetak Fabio Borini lewat tendangan dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan kesalahan di barisan pertahanan Juventus.

Petaka bagi Juventus terjadi di menit ke-83. Dalam situasi sepak pojok, ketika sang kapten, Leonardo Bonucci menyentuh bola dengan tangannya ketika berduel di depan gawang. Wasit Davide Massa memeriksa VAR sebelum menunjuk titik putih.

Giampaolo Pazzini yang maju sebagai algojo pada menit ke-86 dengan mudah menaklukkan penjaga gawang Wojciech Szczesny. Waktu tersisa coba dimaksimalkan Juventus. Namun, skor 2-1 ini tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Meski kalah, Juventus masih memuncaki klasemen sementara dengan poin 54. Namun, posisi mereka terancam digusur Inter Milan yang akan melakoni derbi kontra AC Milan malam nanti. Sementara Verona, kemenangan ini mengantar mereka ke posisi keenam dengan poin 34. (Live Score/amr)

Komentar