Akun Polda Metro Jaya Minta Maaf Setelah Sebar Hoaks Banjir, Ini Reaksi Netizen

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Akun twitter TMC Polda Metro Jaya memintaa maaf karena telah menyebar hoaks terkait banjir yang tergenang pada Sabtu 8 Februaru di Jl. RE Martadinata Ancol Jakarta Utara.

“Mohon Maaf, terjadi kesalahan dlm memberikan informasi Banjir pada hari Sabtu tgl 8 Februari 2020 pukul 08.03 Wib, di Jl. RE Martadinata Ancol Jakut. (TMC Polda Metro Jaya),” tulis @TMCpoldametro, Senin (10/2).

Unggahan TMC Polda Metro Jaya ini diketahui merupakan foto yang diambil bukan banjir, namun kali di Jl. RE Martadinata Ancol Jakarta Utara. Hal ini pun disesalkan oleh komedian Pandji Wijaksono. “Kenapa yang difoto malah kalinya. Jalanan kan di sebelah kanan dan malah ada mobilnya,”sesal Panjdi.

Permintaan maaf akun TMC Polda Metro Jaya ini lantas dibanjiri komentar negatif dari netizen.

“Ribut dulu se endonesaa baru minta maaf, @TMCPoldaMetro, memalukan kalian itu wasit, digaji dari pajak rakyat. Dilarang ikut kompetisi,” tulis akun @joelsukur.

“Eh min, @TMCPoldaMetro, salah itu sekali2 klo berkali itu namanya hoax senasional seharusnya ente kena pasal denda 1 milyar…sebar berita hoax,” imbuh akun @mutajir_mohamat.

“Enak saja minta maaf, ini buka utk pertama kali, sudah sering akun @TMCPoldaMetro lakukan hal spt ini. Publik berharap Kapolri baru bisa menertibkan akun nyinyir kerap bertindak bak seorang buzzerRp. Jgn sampai2 hal semacam ini menimbulkan rasa anti pati rakyat terhadap polisi,” kata akun @kasehsaulmouk. (fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...