Anggota MPR Supriansa Ajak ASN Tidak Mudah Terpengaruh Ideologi Asing

Senin, 10 Februari 2020 21:25

FAJAR.CO.ID,SOPPENG—Anggota MPR RI Supriansa mengajak para ASN yang hadir dalam seminar 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika), di ruang Pola Pemkab Soppeng, tidak mudah terpengaruh ideologi-ideologi asing, semacam ISIS dan aliran radikalisme lainnya.

Sosialisasi 4 Pilar ini dianggap penting untuk menanamkan wawasan kebangsaan pada ASN, karena banyak kasus di daerah lain, ASN terpapar paham radikalisme.

Di hadapan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, para pejabat dan ratusan ASN Pemkab Soppeng lainnya, Supriansa yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Soppeng, mengatakan Pancasila adalah ideologi bangsa Indonesia yang sudah final dicetuskan para pendiri bangsa Indonesia.

Keberadaan ideologi Pancasila, dan konstitusi UUD 1945, keutuhan NKRI, serta prinsip hidup berbhineka tunggal ika, lanjut Supriansa, terbukti dapat membentengi rakyat Indonesia dari gempuran ideologi asing yang berusaha meronrong kehidupan berbangsa warga Indonesia.

“Empat pilar bangsa kita ini sudah terbukti menjadi benteng pelindung keutuhan bangsa Indonesia, kita tidak boleh memberi ruang bagi paham radikalisme yang mau merusak keutuhan bangsa, sudah nampak buktinya orang-orang yang sudah bergabung dengan ISIS, saat ini nasibnya terkatung-katung di negara orang,” ujar Supriansa, Senin (10/2/2020).

Supriansa, menekankan agar para ASN juga tetap profesional dan tekun menjalankan tugas negara, menciptakan roda pemerintahan yang bersih, bebas dari KKN, agar rakyat merasa terlayani dengan baik.

Komentar