Barcelona Susah Payah Menang, Setien Tetap Puas Performa Messi Cs

Senin, 10 Februari 2020 07:55

Quique Setien/EFE

FAJAR.CO.ID, BETIS—Barcelona mengalahkan Real Betis di jornada ke-23 La Liga Spanyol. Meski tertinggal dua kali dan susah payah menang, Pelatih Barca, Quique Setien puas dengan performa Lionel Messi dkk.

“Saya benar-benar menyukai tim ini. Ada hal-hal yang bisa kita lakukan dengan lebih baik, tapi aku senang,” kata Setien kepada wartawan pada konferensi pers pasca pertandingan dikutip oleh MARCA. Setien mengakui bahwa Betis memang menyulitkan mereka. “Mereka banyak menekan kami. Kami memiliki awal yang rumit dan tidak nyaman pada titik mana pun. Kami benar-benar harus menekan, tetapi mereka memiliki pemain dengan banyak kemampuan. Fekir memainkan permainan yang luar biasa dan sulit untuk melepaskan bola darinya, tetapi kami juga memiliki momen kami,” jelasnya.

Pada laga Benito Villamarin, Senin, 10 Februari, subuh Wita, Betis memimpin lebih dulu di menit ke-6 melalui gol Sergio Canales. Gol ini dengan cepat direspons Barca melalui Frenkie De Jong berkat assist Lionel Messi.

Pada menit ke-26, Betis kembali mengejutkan tamunya. Mereka memimpin lewat gol Nabil Fekir. Namun, Barca kembali mampu menyamakan kedudukan. Di menit ke-45, gelandang Barca lainnya, Sergio Busquets mencetak gol kedua timnya usai menerima umpan dari Lionel Messi. Skor 2-2 ini menjadi hasil paruh pertama.

Usai jeda, Barcelona tampil lebih menekan. Mereka pun berbalik memimpin di menit ke-72. Lionel Messi kembali menunjukkan sihir dengan memberi assist kepada Clement Lenglet yang kemudian menaklukkan kiper Betis, Joel Robles. Skor 3-2 untuk Barcelona.

Komentar