Derbi Gila! Tertinggal 0-2 di Babak Pertama, Inter Hajar AC Milan 4-2

Senin, 10 Februari 2020 06:02

Inter Milan memenangi derbi Milan/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Derbi Milan menjadi milik Inter Milan. Sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, Inter bangkit di paruh kedua, mencetak empat gol dan memenangi derbi gila ini dengan skor 4-2.

Dalam laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, yang berakhir Senin, pagi ini, Milan mencetak gol pembuka di menit ke-40. Diawali umpan kepala dari Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic yang lepas dari pengawalan menceploskan bola ke dalam gawang.

Di injury time, Rossoneri menggandakan keunggulan. Kali ini, Zlatan Ibrahimovic yang menjadi penakluk kiper Inter, Daniele Padelli. Ibra yang mendapat assist dari Franck Kessie menceploskan bola ke gawang lewat tandukan kepala.

Kembali dari ruang ganti, Inter langsung menekan. Hasilnya, di menit ke-51, mereka mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol tendangan jarak jauh Marcelo Brozovic yang memanfaatkan bola yang dibuang dengan buruk oleh bek Milan.

Inter seperti mendapat semangat baru pasca gol indah Brozovic. Hanya berselang dua menit atau tepatnya di menit ke-53, Inter menyamakan kedudukan melalui gelandang, Matias Vecino.

Pada menit ke-70, Inter berbalik memimpin. Diawali sepak pojok Antonio Candreva, bek Nerazzurri lainnya, Stefan De Vrij menyundul bola ke sudut gawang yang tidak bisa diantisipasi Gianluigi Donnarumma.

Milan mencoba memaksakan hasil seri. Akan tetapi, bukannya mencetak gol, mereka malah jebol lagi di injury time. Bermula dari serangan balik, Victor Moses mengirim umpan ke depan gawang yang ditanduk Romelu Lukaku. Skor 4-2 dan Inter naik ke puncak klasemen menggeser Juventus dengan koleksi poin sama, 54. (Live Score/amr)

Komentar