Diduga Lecehkan Peserta LK2 HMI, Ahmad Ramzy Desak Pecat Andi Andika Sapta Reza Putra

Senin, 10 Februari 2020 13:42

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Ketua HMI Komisariat Ekonomi Unibos, Ahmad Ramzy mengutuk keras dugaan pencabulan yang dilakukan Andi Andika Sapta Reza Putra saat Intermediate Training (LK2) HMI Cabang Bone.

Menurutnya, tindakan asusila merupakan tindakan yang melanggar aturan norma-norma dan kaidah kesopanan yang berlaku pada masyarakat. Terlapor merupakan koordinator steering kegiatan tersebut, dan beberapa peserta Kohati (Korps HMI Wati) mendapat perilaku pelecehan.

“Perlakuannya dilakukan kepada salah satu kader terbaik komisariat. Saya selaku Ketua HMI Komisariat Ekonomi Unibos mewakili seluruh kader HMI Komisariat Ekonomi Unibos meminta agar yang bersangkutan dihilangkan saja dari HMI,” katanya kepada FAJAR Senin (10/2/2020).

Kata dia, kasus ini sudah menjadi perhatian serius oleh seluruh kader dan seluruh senior HMI. Olehnya itu, kasus ini akan dipantau dan dikawal sampai pelaku ditangkap dan diberikan hukuman yang setimpal sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Ramzy juga meminta pihak kepolisian segera mengusut dan tidak bermain-main dengan kasus seperti ini. Bahkan, meminta Badan Koordinasi (Badko) HMI Sulselbar harus mengambil tindakan tegas dalam hal ini memecat yang telah mencoreng nama himpunan ini.

“Tindakannya telah mencoreng dan mencederai nama baik organisasi yang tercinta ini. Terlebih lagi HMI Cabang Bone juga seharusnya mengambil tindakan tegas dalam persoalan tersebut, karena kejadian tersebut juga sangat merusak nama baik HMI Cabang Bone, namun pada kenyataannya HMI Cabang Bone hanya terkesan silent melihat kejadian tersebut,” beber Ramzy. (gun/fajar)

Bagikan berita ini:
4
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar