Inter Ulang Sukses Derbi Milan 1949, Conte: Itu Malam yang Istimewa

Senin, 10 Februari 2020 08:43

Antonio Conte/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Derbi Milan dimenangkan Inter Milan dengan cara yang sangat luar biasa. Sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu di babak pertama, Inter bisa bangkit membalikkan keadaan dan menang 4-2 atas AC Milan.

Hanya sekali sebelumnya Nerazzurri memenangkan derbi Milan ketika tertinggal setidaknya dua gol terlebih dahulu. Itu terjadi dalam sebuah laga bersejarah yang berakhir dengan skor 6-5 pada November 1949. “Itu malam yang istimewa, itu sudah pasti. Babak pertama kami dalam kesulitan nyata, mungkin lebih dari yang pernah kami alami musim ini,” kata Conte kepada Sky Sport Italia usai pertandingan dikutip dari Football Italia. Conte menyebut penampilan mereka di babak kedua sangat luar biasa. “Sebagai gantinya, kami melakukannya dengan baik untuk mendapatkan keseimbangan kembali, untuk memahami di mana kami harus meningkatkan diri, untuk memiliki keyakinan pada apa yang kami lakukan dan kredit diberikan kepada para pemuda ini. Selain hasilnya, saya senang karena itu berarti mereka sedang mempersiapkan sesuatu yang benar-benar penting,” jelasnya.

Dalam laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, yang berakhir Senin, pagi ini, Milan mencetak gol pembuka di menit ke-40. Diawali umpan kepala dari Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic yang lepas dari pengawalan menceploskan bola ke dalam gawang.

Di injury time, Rossoneri menggandakan keunggulan. Kali ini, Zlatan Ibrahimovic yang menjadi penakluk kiper Inter, Daniele Padelli. Ibra yang mendapat assist dari Franck Kessie menceploskan bola ke gawang lewat tandukan kepala.

Kembali dari ruang ganti, Inter langsung menekan. Hasilnya, di menit ke-51, mereka mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol tendangan jarak jauh Marcelo Brozovic yang memanfaatkan bola yang dibuang dengan buruk oleh bek Milan.

Inter seperti mendapat semangat baru pasca gol indah Brozovic. Hanya berselang dua menit atau tepatnya di menit ke-53, Inter menyamakan kedudukan melalui gelandang, Matias Vecino.

Pada menit ke-70, Inter berbalik memimpin. Diawali sepak pojok Antonio Candreva, bek Nerazzurri lainnya, Stefan De Vrij menyundul bola ke sudut gawang yang tidak bisa diantisipasi Gianluigi Donnarumma.

Komentar