Madrid Langsung Move On, Zidane: Kami Pantas Menang

Senin, 10 Februari 2020 04:49

Zinedine Zidane/Real Madrid FC

FAJAR.CO.ID, OSASUNA—Real Madrid kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Osasuna di pekan ke-23 La Liga. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengklaim ini adalah hasil yang pantas buat anak asuhnya pasca kekalahan 3-4 dari Real Sociedad di babak delapan besar Copa del Rey.

“Kami tampil kuat, tapi mereka juga kuat. Mereka mencetak gol dari set-piece, tapi kami berpegang pada apa yang kami tahu bagaimana melakukannya, yaitu percaya dengan memainkan sepakbola kami, dan setelah gol pertama itu permainan yang berbeda,” kata Zidane di situs resmi Madrid.

Meski bisa berpesta gol, Zidane menegaskan, kemenangan ini tidak mudah. “Ini tidak mudah. Kami belum memenangkan apa pun, tetapi ini adalah tiga poin yang sangat penting Kami harus mengambil poin di stadion yang sulit, di mana tidak mudah untuk menang,” ujarnya.

“Kami memulai dengan beberapa kesulitan dan mereka mencetak gol dari set-piece, tapi kami menyamakan kedudukan dan dari sana kami mulai bermain lebih baik. Itu adalah permainan di mana seluruh tim harus bekerja keras dan kami pantas mendapatkan kemenangan ini melawan tim yang membuatnya sangat sulit bagi kami,” tandasnya.

Bermain di Estadio El Sadar yang berakhir Senin, 10 Februari, dinihari tadi, Real Madrid sempat tertinggal terlebih dulu di menit ke-14. Osasuna mencetak gol melalui Unai Garcia yang memanfaatkan umpan Ruben Garcia.

Madrid menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-33. Adalah Isco yang berhasil mencetak gol pertama El Real. Lima menit berselang, Madrid berbalik unggul lewat gol sang kapten, Sergio Ramos yang menyelesaikan umpan Casemiro.

Melakukan 54 persen penguasaan bola, Madrid menggandakan keunggulan di menit ke-84. Gol ketiga tim tamu dipersembahkan pemain pengganti, Lucas Vazquez berkat assist Karim Benzema.

Pesta gol Los Blancos ditutup pemain pengganti lainnya, Luka Jovic. Jovic yang masuk menggantikan Benzema di menit ke-88 mencetak golnya di injury time usai mendapat umpan dari Federico Valverde.

Kemenangan 4-1 ini memastikan Madrid tetap di puncak klasemen dengan poin 52. Sementara Osasuna tertahan di papan tengah dengan koleksi 28 poin. (amr)

Komentar