Menteri Perindustrian Buka Diklat 3 In 1 di Balai Diklat Industri Makassar

Senin, 10 Februari 2020 21:34

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri, Eko S.A. Cahyanto dan Kepala Pusat pendidikan dan Pelatihan, Jonni afrizon serta Kepala Balai Diklat Industri Makassar C. Elisa Martina Katili dalam kunjungan di Balai Diklat Industri Makassar, Senin 10 Februari 2020. .

Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita membuka diklat 3 In 1 secara resmi di Aula Balai Diklat Industri Makassar. Kedatangan menteri disambut dengan tari Padduppa. .

Pembukaan Diklat 3 In 1 Aneka Olahan Berbasis Ikan angkatan 4, Aneka Olahan Berbasis rumput laut angkatan 1, dan dikat desain kemasan produk pangan angkatan 2 diikuti sebanyak 150 orang peserta yang berasal dari Sulawesi dan Jawa.

Menteri Perindustrian menyempatkan diri mengunjungi workshop pengolahan kakao Balai Diklat Industri Makassar. Dalam kunjungannya, beliau menyempatkan mencicipi secara langsung cokelat candy, salah satu produk andalan BDI Makassar.

Selain mengunjungi workshop pengolahan kakao, workshop aneka olahan, dan workshop penyajian kopi dan barista,menteri juga mengunjungi workshop pengolahan rumput lau.

Di akhir pembukaan diklat, menteri memanggil beberapa peserta diklat untuk diwawancarai. Menteri perindustrian menanyakan secara terbuka, sumber informasi dan biaya yang dikeluarkan peserta terkait diklat yang di adakan di BDI Makassar. Para peserta mengapresiasi BDI Makassar karena informasi pendaftaran terbuka dan tanpa dipungut biaya sama sekali alias gratis. ()

Komentar