Petahana Toraja Utara Kalatiku Paembonan Tak Dilirik Golkar

Senin, 10 Februari 2020 11:13

FAJARE.CO.ID.MAKASSAR — DPD I Golkar Sulsel telah memutuskan hasil perangkingan yang dilakukan oleh tim sembilan. Khusus untuk Toraja Utara tiga nama dikirim ke DPP, dan nama Yohanis Bassang (Ombas) berada di urutan pertama.

Menariknya tiga nama yang dikirim Golkar Sulsel ke DPP, justru tak ada nama petahana Kalatiku Paembonan, dan Yosia Rinto Kadang.

Dalam keputusan pleno Golkar Sulsel hanya merekomendasikan tiga nama ke DPP. Ketiganya adalah Yohanis Bassang (Ombas), Frederik Batti Sorring (FBS), dan Frederik Viktor Palimbong (FVP). Itu sesuai skoring tim pejaringan selama tahapan.

“Kita ambil tiga terbaik, karena semua ada skornya di setiap tahapan pejaringan. Hasilnya seperti itu,” kata Ketua Tim Sembilan DPD Golkar Sulsel, Kadir Halid.

Sementara dua daerah yakni Pangkep dan Gowa belum diputuskan dalam rapat pleno yang dipimpin langsung Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid.

Ketua Penjaringan Golkar Sulsel Kadir Halid menyebut tidak masuknya Pangkep dan Gowa dalam penetapan dikarenakan ada hal yang akan didiskusikan ulang dengan DPD II. ” Gowa dan Pangkep pertimbangannya minta waktu,” jelas Kadir. (bay/fajar)

Komentar