Politeknik STIA-LAN Makassar Lantik 24 Dosen Baru

Senin, 10 Februari 2020 16:02

FAJAR.CO.ID,.MALASSAR – Sebanyak 24 dosen dan tenaga kependidikan Politeknik STIA-LAN Makassar baru saja dilantik oleh Kepala LAN RI, Adi Suryadi di Aula kampus Politeknik STIA-LAN Makassar, Senin (10/2/2020).

Direktur Utama Politeknik STIA-LAN Makassar, Amir Imbaruddin mengatakan pelantikan ini merupakan fondasi utama untuk memperkuat SDM yang ada di STIA-LAN.

“Kampus ini kan baru saja bertransformasi dari STIA-LAN menjadi Politeknik STIA-LAN Makassar, sehingga kami berharap dengan pelantikan ini, mereka berkontribusi untuk memperkuat posisi STIA-LAN Makassar,” tegas alumnus Universitas Cambridge ini.

Sementara itu, Kepala LAN RI Adi Suryadi dalam sambutannya menuturkan bahwa kehadiran 24 dosen dan tenaga kependidikan yang baru ini, merupakan amunisi yang akan membuat atmosfir akademik tumbuh lebih baik.

“Semoga mereka (Dosen dan tenaga kepandidikan) mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan baik,” ungkapnya.

Politeknik STIA LAN Makassar merupakan perguruan tinggi negeri yang dibentuk oleh Lembaga Administrasi Negara melalui Keputusan Presiden sejak tahun 1968.

Pada awal pembentukannya, Politeknik STIA LAN Makassar bernama STIA LAN Makassar dan hanya menerima mahasiswa dari kalangan PNS dan Aparatur Negara. Saat ini Politeknik STIA LAN Makassar telah melahirkan ribuan alumni pilihan yang tersebar di lingkup Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah TNI maupun Polri.

Dalam rangka transformasi pendidikan tinggi berbasis vokasi sesuai tuntutan zaman dan arah pembangunan, maka sejak tahun 2018 penerimaan mahasiswa Politeknik STIA LAN Makassar sudah terbuka untuk umum. (rul/fajar)

Komentar