Pria Uighur Sumbangkan Uangnya untuk Penanganan Wabah Virus Korona

Senin, 10 Februari 2020 18:59

Tim medis di Tiongkok tengah memeriksa sampel darah yang diambil dari pasien virus Korona. Jumlah kematian akibat virus ...

FAJAR.CO.ID– Seorang pria dari etnis Uighur di Daerah Otonomi Xinjiang memberikan sumbangan berupa uang untuk pemerintah provinsi Hubei. Uang tersebut agar digunakan untuk menangangi wabah virus Korona jenis baru. Jumlah yang disumbangkan sebesar 88 ribu yuan atau setara dengan Rp 172 juta.

Ternyata, uang itu didapat pria bernama Ba Baintolle, dari menjual 11 ekor kuda miliknya. Baintolle merupakan seorang peternak dan penggembala kuda. Dia tinggal di Wenquan, Daerah Otonomi Xinjiang. Baintolle memang dikenal dermawan.

Setiap tahun dia menyumbangkan 300 ribu yuan (setara dengan Rp 586 juta) kepada warga Wenquan untuk membangun infrastruktur, pengenalan teknologi, dan membangun sekolahan.

“Saya sangat sedih dengan berjangkitnya wabah virus Korona di Provinsi Hubei. Warga di sana banyak sekali bantu kami dan sekarang saatnya saya membantu mereka,” ujar Baintolle seperti dilansir dari China Daily.

Baintolle memiliki 400 ekor kuda. Dia pun terbilang berada karena pendapatannya sekitar 150 ribu yuan (setara dengan Rp 293 juta) per tahun. Dia mengatakan bahwa kuda melambangkan keberanian dan ketangguhan.

“Saya berharap masyarakat di Provinsi Hubei dengan gagah berani bisa menundukkan virus Korona tersebut. Jangan menyerah. Hati saya bersamamu, meski jarak kita ribuan mil,” imbuhnya. (JPC)

Bagikan berita ini:
7
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar