Tohab Silaban yang Nekad Kecik Leher Polisi Dijebloskan ke Sel

Senin, 10 Februari 2020 10:44

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Proses hukum kepada Tohab Silaban (TS) terus berlanjut. Seteah statusnya dinaikan sebagai tersangka, Polres Metro Jakarta Barat memutuskan langsung menahan yang bersangkutan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan, penyesalan nampak terlihat dari tersangka usai dijebloskan ke balik jeruji besi.

“Selama ditahan, tersangka sangat menyesali perbuatannya,” kata Arsya saat dikonfirmasi, Senin (10/2).

Arsya menuturkan, selain menyesal, Tohab pun sudah menyampaikan permintaan maaf langsung kepada polisi yang dicekiknya. Kendati demikian, hal itu tidak membuat jerat hukum padanya hilang.

Proses hukum terus berlanjut. Penyidik saat ini tengah melengkapi berkas perkara pelaku sebelum dilimpilahkan kepada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

“Iya betul, selama ditahan ini tersangka menyampaikan jika permintaan maaf ke korban,” jelas Arsya.

Sebelumnya, aksi arogan seorang pengendara mobil kembali terjadi. Bripka Rudy Rustam yang yang tengah bertugas di Jalan Tol Angke 2, Jakarta Barat pada Jumat (7/2) mendadak diserang oleh seorang pengemudi Toyota Agya dengan nomor polisi B 2340 SIH yang dikendarai TS.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, saat itu Bripka Rudy tengah berpatroli disekitar TKP. Kemudian melihat mobil yang dikendarai TS berhenti di bahu jalan. Diduga mobil TS berhenti menunggu waktu ganjil genap selesai.

Komentar