Atasi Pak Ogah, Ini Janji 2 Kadishub dan Wali Kota Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, FAJAR — Keberadaan Pak Ogah alias pengatur lalu lintas ilegal akan ditangani tim khusus. Kerjanya tak boleh hanya sesaat, seperti tim yang sudah banyak dibentuk.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel, Syamsibar mengaku sudah konsultasi dengan gubernur untuk penanganan Pak Ogah. “Besok pagi (hari ini), kita ada rapat dengan wali kota di Balaikota. Kita cari solusi bersama penanganan Pak Ogah. Mungkin bentuknya seperti satgas,” tukasnya.

Penertiban Pak Ogah masih setengah hati. Petugas Dinas Perhubungan Makassar di lapangan pun hanya membiarkan Pak Ogah mengatur lalu lintas.

Saat kondisi jalan sedang lancar, beberapa oknum petugas dishub hanya di pinggir jalan. Sementara Pak Ogah leluasa mengarahkan kendaraan.

Padahal, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah juga telah menginstruksikan untuk segera menuntaskan persoalan Pak Ogah. Harus menjadi prioritas.

Keberadaan Pak Ogah kerap menjadi biang kemacetan di Makassar. Namun, mereka hingga kini masih bebas berkeliaran di setiap bukaan jalan.

Kepala Dishub Makassar, Mario Said mengaku kaget bila ada personel yang hanya memantau aktivitas Pak Ogah. Sementara, personel bersangkutan sedang berada di lokasi.

“Kita belum tahu apakah itu personel Dishub Makassar atau Dishub Sulsel. Yang pasti itu tidak boleh begitu,” ujarnya, Senin, 10 Februari.

Mario menyebut semua personelnya sudah diberi ketegasan untuk menjalankan tugas dengan baik dan benar sebelum turun ke lapangan. Namun, bila memang ada yang seperti itu, maka ia tak segan memberi teguran.

“Jadi kalau bertugas yah bertugas. Tidak boleh ada main-main di bukaan atau hanya berdiri-berdiri saja. Kalau begitu kita tegur. Silakan lapor kalau ada,” tegas Mario.

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, persoalan Pak Ogah akan segera dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait. Iqbal juga mengaku geram dengan keberadaan pengatur lalu lintas ilegal itu.

“Kita mau susun bagaimana caranya kita bisa lakukan penindakan terhadap Pak Ogah. Kita akan upayakan ini bisa kita tuntaskan. Ini jadi masalah kita bersama,” tukasnya.(fik-ism/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...