Boleh Tak Salaman di Kejuaraan Bulutangkis Asia, Akibat Virus Corona

Selasa, 11 Februari 2020 11:21

Anthony Sinisuka Ginting/Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Panitia penyelenggara kejuaraan bulutangkis Asia, Badminton Asia Team Championships 2020 memberi kelonggaran kepada para para atlet yang berlaga. Mereka boleh tidak bersalaman dengan lawan.

Tak hanya lawan, hal sama juga diberlakukan untuk wasit serta hakim servis. Ini sebelum dan sesudah pertandingan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kondisi para peserta selama turnamen berlangsung, terkait penyebaran virus Corona.

Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti mengungkap hal tersebut. Menurutnya, kebijakan itu khusus di Badminton Asia Team Championships 2020. Menurut legenda bulutangkis dunia tersebut, pemain bisa sekadar mengucap salam.

“Khusus untuk kejuaraan ini, para atlet dikasih kelonggaran. Boleh salaman, boleh nggak salaman. Kalau nggak salaman, boleh cuma kasih salam seperti yang biasa dilakukan pemain asal Thailand,” beber Susy dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Virus Corona yang sudah menewaskan hampir 1000 orang di seluruh dunia memang berpengaruh besar pada Badminton Asia Team Championships 2020. China dan Hong Kong harus menarik diri dari turnamen karena aturan pemerintah Filipina mengenai pendatang dari kedua negara itu.

Akibatnya, panitia penyelenggara harus mengadakan undian ulang grup. Susy Susanti menyatakan, perubahan ini tidak mempengaruhi persiapan Indonesia. Namun kata dia, itu bisa mengubah situasi. “Memang perubahan draw ini bisa menguntungkan, bisa juga merugikan,” katanya.

Tim Indonesia dijadwalkan bertanding di penyisihan grup pada hari Rabu, 12 Februari besok. Tim putri akan bertanding lebih dulu melawan tuan rumah, Filipina, pada pukul 10.00 waktu Manila. Sedangkan tim putra akan bertarung melawan Korea pada sore harinya pukul 16.00 waktu Manila. (amr)

Bagikan berita ini:
1
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar