Chelsea Calon Mangsa Pertama Striker Baru MU, Ighalo

Selasa, 11 Februari 2020 22:02

Odion Ighalo dan Ole Gunnar Solskjaer/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Penyerang baru Manchester United, Odion Ighalo akan segera beraksi bersama Setan Merah. Pemain tim nasional Nigeria itu akan masuk skuat untuk pertandingan Premier League MU menghadapi Chelsea, pekan depan.

Ighalo tidak ikut pelatihan klub di Spanyol karena wabah coronavirus. Itu mungkin telah menyebabkan dia ditolak masuk kembali ke Inggris. Pemain berusia 30 tahun itu bergabung dengan United dengan status pinjaman dari klub China, Shanghai Shenhua pada 31 Januari.

“Kami ingin mengintegrasikannya secepat mungkin karena ia sangat ingin bermain untuk kami. Dia akan bersama kami (ke Stamford Bridge). Kami hanya akan melihat latihan kebugarannya minggu ini dan saya pikir kami akan membuatnya tajam,” kata Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari BBC.

Mantan penyerang Watford itu pindah ke Liga Super Cina pada 2017. Awalnya ia bermain di Changchun Yatai. Setelah dua musim di sana, ia kemudian pindah ke Shanghai Shenhua dan mencetak 10 gol dalam 19 pertandingan.

Performa Ighalo untuk timnas sangat mengesankan. Pada Kualifikasi Piala Afrika ia mencetak tujuh gol. Setelah itu, ia menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Afrika 2019 dengan koleksi lima gol.

Namun, ia sempat tidak bermain cukup lama. Ighalo terakhir bermain pada 6 Desember, ketika masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 3-0 Shanghai Shenhua atas Shandong Luneng di final Piala FA Tiongkok.

Ighalo didatangkan MU untuk menambal kelemahan di sektor depan mereka. Saat ini, MU hanya mengandalkan Anthony Martial setelah Marcus Rashford mengalami cedera. Sebelum itu, MU sudah melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter. Lukaku dijual. Sementara Sanchez dipinjamkan. (amr)

Komentar