Kecewa Dipecat, Emery Bongkar Borok Pemain Arsenal

Unai Emery/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Mantan Manajer Arsenal, Unai Emery merasa kecewa dengan pemain The Gunners. Dia membongkar borok mereka. Ia menuding beberapa pemain bersikap buruk di ruang ganti selama waktunya di Arsenal.

Unai Emery tidak menyebut nama, hanya mengatakan beberapa pemain benar-benar mengecewakannya selama 18 bulan masa pemerintahannya di Stadion Emirates. Sebelumnya, pelatih Spanyol itu dipecat pada November tahun lalu setelah tujuh pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Kepada France Football yang dikutip dari Sky Sport, Emery mengatakan, Arsenal dalam kondisi menurun selama dua tahun sebelum ia tiba. Namun, ia mengaku berhasil membangkitkan kembali klub London itu.

Selain bisa finis di tempat kelima Premier League di musim pertamanya, Arsenal juga sukses lolos ke final Liga Europa. “Kami memiliki kualifikasi Liga Champions dalam genggaman kami dan itu salah pada akhirnya. Tapi itu musim yang baik dan kami memiliki gagasan untuk terus meningkat,” jelasnya.

Diungkapkan Emery, situasi kemudian memburuk setelah mereka ditinggal pemain penting yang berpengaruh di ruang ganti. Pada saat bersamaan, beberapa pemain menurutnya menunjukkan sikap yang buruk.

“Kami kehilangan empat kapten: (Laurent) Koscielny, (Petr) Cech, (Aaron) Ramsey dan (Nacho) Monreal. Dan beberapa bintang tidak memiliki sikap yang baik dan meminta lebih dari apa yang mereka berikan,” ujarnya.

Dalam situasi seperti itu, mantan pelatih PSG dan Sevilla itu menyebut bukan pekerjaan mudah untuk terus bangkit. “Dengan mempertimbangkan semua itu, kami perlu waktu untuk berhasil dengan transisi kami ke Arsenal baru, yang saya inginkan,” tegasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...