Posting Video Corona, Pemain Timnas Inggris Terancam Sanksi dan Dihujat

Selasa, 11 Februari 2020 10:38

Foto: Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Pemain Tottenham Hotspur dan timnas Inggris, Dele Alli terancam sanksi akibat postingan video terkait virus corona. FA saat ini memulai penyelidikan atas video kontroversial tersebut dan Alli bisa bernasib sama seperti pemain Manchester City, Bernardo Silva.

Alli memposting video dia mengenakan topeng di wajahnya di Snapchat dengan pesan ‘Corona whattt, tolong dengarkan dengan volume’. Dia kemudian melanjutkan untuk menggeser kamera ke seorang pria Asia.

Video terkait Corono yang sudah menewaskan hampir 1000 orang itu kemudian dikutuk banyak orang. Dele Alli pun menghapus video itu dan memposting permintaan maaf. Ia mengatakan dirinya sudah melakukan kesalahan.

“Hai teman-teman, ini Dele. Hanya ingin meminta maaf atas nama saya untuk video yang saya posting di Snapchat kemarin. Itu tidak lucu dan saya segera menyadarinya dan mencabutnya,” katanya dikutip dari Football London.

Menurut Alli, ia tidak seharusnya memposting video tersebut. “Aku mengecewakan diriku dan klub. Aku tidak ingin kalian memiliki kesan seperti itu padaku karena itu tidak lucu. Aku segera menyadari itu dan mencabutnya. Itu bukan sesuatu yang harus dibicarakan,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan simpatinya kepada korban virus ini di seluruh dunia, khususnya China. “Saya mengirimkan semua cinta, pikiran, dan doa saya kepada semua orang di China,” lanjut Alli.

Terlepas dari permintaan maaf itu, Daily Mail telah mengungkapkan bahwa FA kini sedang menyelidiki video kontroversial itu dan pemain internasional Inggris itu kini harus siap menghadapi skorsing.

Laporan itu menyatakan bahwa FA kemungkinan akan mempertimbangkan sanksi seperti yang mereka berikan kepada Bernardo Silva, November lalu dimana pemain Portugal itu dilarang tampil satu pertandingan dan didenda £ 50.000.

Saat itu, Silva memposting sebuah foto di media sosial di mana ia membandingkan rekan setimnya Benjamin Mendy dengan karakter pada sebungkus Conguitos ia dianggap sebagai tindakan rasis karena warna kulit Mendy. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI