Proyek Kebanggaan Anies Baswedan Ditolak Fraksi PSI dan PDIP

Selasa, 11 Februari 2020 10:59

Balap Formula E. Foto: FIA

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah setuju dengan usulan Fraksi PSI, soal pengalihan anggaran kejuaraan balap mobil Formula E kebanggaan Gubernur Anies Baswedan.

Menurut dia, pengalihan adalah pilihan terbaik mengingat izin penggunaan Monas untuk Formula E dari Kemensetneg belum keluar.

“Saya dapat info itu (izin penggunaan Monas) belum keluar untuk Formula E dari Pak Pratikno (Mensesneg). Oleh karena itu, saya setuju dan sangat mendukung pernyataan PSI (pengalihan anggaran),” kata Ida di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (10/2).

Ida sendiri malahan berharap pemerintah pusat tidak memberi izin lintasan Formula E di Monas. Pasalnya, bertubrukan dengan aturan cagar budaya.

“Harusnya tidak boleh. Saya berpikir untuk Pemprov DKI pertimbangkan ulang deh kalau memang Formula E itu di DKI karena memang tidak memadai situasinya,” ujar politikus PDIP itu.

Situasi yang dimaksud Ida, penggunaan jalan yang akan mengganggu lalu lintas masyarakat. “Apalagi dengan kemarin wacana Thamrin-Sudirman mau gabung berapa banyak orang jalan di sana? Kalau saya sebagai anggota dewan ditanya, lebih baik jangan ada deh Formula E. Hambur-hamburin duit dan efek bagusnya tidak ada walau sudah dibayarkan commitmen fee-nya,” kata Ida.

Jikapun mau, kata Ida, Formula E lebih baik dilaksanakan di Sentul yang memang merupakan trek balap sehingga dipastikan keamanannya serta tidak akan mengganggu masyarakat ataupun jalanan.

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI