Tak Hadiri Pemakaman Zefania, Ini Alasan Suami Karen Idol

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Suami Karen Idol, Arya Claporth punya alasan tersendiri tidak ikut menghadir pemakaman putrinya, Zefania Carina di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (9/2) sore.

Menurut kuasa hukum Arya, Andreas Nahot Silitonga, kliennya tidak hadir lantaran untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Situasi juga tensinya sangat tinggi, menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Memang ada statemen dari keluarga Karen lebih baik tidak datang,” kata Andreas, di Polres Jakarta Selatan, Senin (10/2) malam.

Andreas menegaskan bahwa ketidakhadiran Arya bukan lantaran ditahan oleh pihak berwajib terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Enggak ditahan. Arya juga sudah menceritakan kronologis kejadian (kematian anaknya) dan menyerahkan semua ke pihak berwajib,” tegas Andreas.

Dia menambahkan bahwa kliennya akan bersikap kooperatif jika polisi membutuhkan keterangan. Namun, belum diketahui kapan Arya akan kembali dipanggil polisi.

“Nanti, masih dikoordinasikan (jadwal pemeriksaan Arya),” pungkas Andreas.

Diketahui, Zefania Carina dikabarkan tewas akibat jatuh dari lantai 6 apartemen yang dia tinggali bersama ayahnya, Arya Claporth. Kematian bocah enam tahun itu terjadi di tengah proses perceraian kedua orang tuanya, Karen Idol dan Arya. Selama proses perceraian, Karen Idol rupanya tidak diperbolehkan menemui putri semata wayangnya. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...