Usai Makan dan Nikmati Spa Hotel, Turis Ini Mendadak Linglung

Selasa, 11 Februari 2020 16:39

Turis Korea Lim Jing Yu diamankan Pol PP Badung di Hotel Sheraton Kuta lantaran mendadak linglung saat ditagih bayaran makan dan layanan spa hotel (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, BALI– Seorang turis asal Korea Selatan bernama Liem Jing Yu diamankan aparat Satpol PP Badung, Senin (10/2) malam lalu.

Liem Jing Yu diamankan karena aksi tidak terpujinya tidak mau membayar usai makan dan menikmati pelayanan Spa di Hotel Sheraton Kuta, Badung.

Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Surya Negara mengatakan, aksi nakal yang dilakukan turis asing ini bermula saat pelaku datang ke Hotel Sheraton Senin siang.

Di sana, dia kemudian memesan makanan dan minuman. Kepada pihak hotel dia mengaku akan menemui temannya yang inap di hotel tersebut.

Setelah makan dan menikmati layanan spa, dia hendak pergi begitu saja. Padahal, tagihan bayaran makan dan spa yang dilakukannya mencapai kurang lebih Rp.1.450.000.

“Giliran sore hari diminta bayaran, ternyata turis Korea ini tidak bawa uang,” terang Surya Negara, Selasa (11/1) siang.

Setelah dicek, ternyata pelaku tidak memiliki teman yang menginap di hotel tersebut. Dia juga pura-pura linglung saat ditanya pihak hotel.

Saat disuruh menelpon rekannya, turis asal Negeri Gingseng itu masih saja pura-pura linglung. “Akhirnya orang ini dibawa ke kantor Polsek Kuta,” tambahnya.

Pelaku dibawa ke Polsek Kuta Senin malam sekitar pukul 23.00 atas dugaan penipuan yang dilakukannya. Terkait kasus ini, pihak Polsek Kuta belum memberikan keterangan secara resmi. (rb/mar/mus/JPR)

Komentar