Ahmad Riza Jadi Calon Wakil, Politikus Gerindra Bela Anies Baswedan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai ajang balap mobil Formula E yang dibanggakan Gubernur Anies Baswedan punya nilai positif untuk Ibu Kota.

“Keinginan Mas Anies mencanangkan formula E tentu punya tujuan yang baik, di antaranya mengampanyekan Jakarta sehat, bersih udaranya,” ukar Riza di Kompleks Parlemen, Selasa (11/2).

Politikus Gerindra itu bahkan menyebutkan, walaupun Formula E yang rencananya akan digelar di Monas berbiaya mahal, tetapi dampaknya akan jauh lebih banyak buat Jakarta.

“Formula E itu memang kegiatan berbiaya tinggi, mahal, tetapi ini kan kampanye. Dampaknya lebih besar. Katakanlah biayanya bisa sampai 300 (miliar), nanti perputaran (uang)-nya setelah dihitung lebih 1,2 triliun rupiah. Jadi ada income masuk,” jelasnya.

Nah, ke depan tinggal diatur bagaimana supaya kegiatan tersebut berdampak positif bagi warga Jakarta dan Indonesia secara umum.

Soal adanya penolakan dari sejumlah fraksi di DPRD DKI yang menganggap Anies hanya menghambur-hamburkan uang, politikus Senayan ini menilai lumrah.

“Ya kalau ada teman DPRD mengkritisi itu biasa ya. Anggota dewan itu kan memang tugasnya pengawasan selain legislasi dan budgeting. Jadi memang harus dan wajib dewan mengkritisi memperbaiki. Tentu Pemprov di mana pun termasuk Jakarta, akan memperhatikan masukan DPRD,” tandasnya.(jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...